Situs ini bisa di akses dengan alamat >> www.geliatjogja.tk/
Objek Wisata Alternatif Jogja Jelang Tahun Baru |GeliatJogja
Headlines News :
Home » , , » Objek Wisata Alternatif Jogja Jelang Tahun Baru

Objek Wisata Alternatif Jogja Jelang Tahun Baru

Written By : Redaksi on Wednesday, December 19, 2012 | 11:02 PM


JOGJA—Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2013, pelaku wisata di Gunungkidul sudah mulai mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk makin menarik minat wisatawan. Mereka menyiapkan fasilitas khusus yang tak ada pada hari biasa.

Gua Pindul, Desa Wisata Nglanggeran, Desa Wisata Jelok dan Pantai Pulang Syawal saat ini menjadi daerah tujuan alternatif bagi wisatawan. Untuk menyambut wisatawan di Gua Pindul, tiga pengelola yang ada akan mengisi kemeriahan liburan akhir tahun dengan berbagai cara.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewabejo, Subagyo mengaku akan menghadirkan kesenian tradisional seperti reog dan berbagai tari yang dipentaskan oleh anak-anak sekolah dasar setempat dan warga sekitar Gua Pindul. Rencananya, kegiatan ini akan diadakan sekitar  30 Desember hingga 1 Januari 2013 mendatang. Namun itu semua sangat bergantung pada alam.

“Untuk tanggal pastinya akan kami lihat situasi cuaca, kalau cerah baru akan kami pentaskan,” tuturnya, Rabu (19/12).

Kegiatan serupa juga dihadirkan oleh Pokdarwis Pancawisata yang sudah mempersiapkan kejutan berupa berbagai kesenian tradisional yang dipentaskan karang taruna setempat. Menurut Ketua II Wasiyo, kesenian ini akan dihadirkan untuk pengunjung yang datang dan mengantre di sekretariatnya. “Hiburan ini asli dari karang taruna daerah kami,” ujar Wasiyo.

Strategi berbeda disampaikan oleh Pokdarwis Wirawisata Goa Pindul. Ketua Wirawisata, Haris Purnawan mengatakan telah mempersiapkan 30 paket homestay lengkap dengan kegiatan api unggun dan hiburan mengisi kegiatan malam untuk para wisatawan. Tetapi Haris mengingatkan, saat ini tinggal tersedia 10 paket yang masih tersisa, 20 paket lainnya sudah terpesan.

sumber : harianjogja.com

Jelang Tahun Baru, Objek Wisata Alternatif Jogja Percantik Diri


Berlanggan Artikel Via Email!

Follow us!

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Geliat Nafas Jogja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger