Situs ini bisa di akses dengan alamat >> www.geliatjogja.tk/
SMK Nasional Berbah Sekolah Siaga Bencana |GeliatJogja
Headlines News :
Home » » SMK Nasional Berbah Sekolah Siaga Bencana

SMK Nasional Berbah Sekolah Siaga Bencana

Written By : Redaksi on Thursday, December 13, 2012 | 10:41 AM

Denah jalur evakuasi/foto:Warsiman
SLEMAN (KRjogja.com) - SMK Nasional Berbah Sleman mendapat kepercayaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman untuk menjadi pilot project Sekolah Siaga Bencana (SSB) wilayah Kecamatan Berbah.

"Rencana peresmiannya bulan Januari 2013 besok oleh Bupati Sleman,"kata Kepala SMK Nasional Berbah Dwi Ahmadi SPd Rabu (12/12).

Menurut Dwi Ahmadi didampingi Waka Kurikulum Drs Bambang Prasetyo sekolah sudah melakukan simulasi, bagaimana mengevakuasi siswa jika sewaktu-waktu terjadi gempa. Siswa juga sudah diberi pelatihan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (PPPK). Peralatan PPPK juga sudah siap.

Sekolah memasang denah jalur evakuasi, memberi tanda-tanda arah evakuasi untuk kemudian berkumpul di lapangan basket yang kemudian didirikan tenda darurat. Menurut Bambang Prasetyo harapannya siswa yang sudah mendapat pelatihan, nantinya menularkan kemampuannya itu di lingkungannya masing-masing. Ada kemungkinan mereka nantinya merantau keluar daerah mencari pekerjaan. SMK Nasional mendapat kepercayaan tersebut karena sebelumnya guru-gurunya sudah mendapat pelatihan peralatannya sudah ada.(War)

penulis : Agus Sigit
Sumber : krjogja.com

Berlanggan Artikel Via Email!

Follow us!

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Geliat Nafas Jogja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger