Situs ini bisa di akses dengan alamat >> www.geliatjogja.tk/
Sayur Rebung Lauk Ikan, Mak Nyuss..Sayur Rebung Bu Jasman Lauk Ikan, Mak Nyuss.. |GeliatJogja
Headlines News :
Home » » Sayur Rebung Lauk Ikan, Mak Nyuss..Sayur Rebung Bu Jasman Lauk Ikan, Mak Nyuss..

Sayur Rebung Lauk Ikan, Mak Nyuss..Sayur Rebung Bu Jasman Lauk Ikan, Mak Nyuss..

Written By : Redaksi on Tuesday, December 25, 2012 | 2:15 PM

WARUNG makan Bu Jasman di bilangan Ngestiharjo Kasihan Bantul sejak dahulu terkenal dengan menu beberapa sayur khas pedesaan. Sebut saja sayur nangka muda (gori), sayur tauge, tahu-tempe dan sayur rebung. Lauknya antara lain ada tempe goreng, mangut lele, wader, udang sungai dan bawal goreng.

Meski terlihat sederhana, namun Bondan Winarno yang mengampu program Wisata Kuliner di salah satu stasiun televisi pernah datang ke warung ini. Buktinya, ada foto-foto Bondan saat datang di warung tersebut dan ditempel pada dinding. Bahkan, Bu Jasman ikut foto bareng. Selain foto-foto ada juga tanda tangan Bondan sekaligus kata-kata khasnya: Pokoke Mak Nyuss....

“Pak Bondan dan krunya ke sini satu kali. Tapi, disiarkan di teve pernah tiga kali. Saya sangat berterima kasih, bisa ikut terkenal tanpa harus membayar,” ungkap Bu Jasman kepada KRjogja.com, Senin (24/12).

Dijelaskan, umur warung makan tersebut sudah seumur anak sulungnya sekitar 50 tahun. Sampai sekarang masih eksis dengan sayur-sayur ‘ndesa.’ Khusus sayur rebung, tidak tersedia setiap hari sebab munculnya tunas bambu muda (rebung) musiman. Terutama berasal dari jenis bambu petung. Nasi rames dengan pilihan sayur rata-rata dibandrol Rp 5 ribu per porsi.

Kalau ditambah lauk seperti wader dan udang menjadi Rp 10 ribu. Bisa juga memilih lauk ikan bawal dan harga per porsi antara Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu tergantung besar-kecilnya ikan bawal. Jika ingin lebih murah dan jenuh dengan lauk dari ikan dapat memilih lauk tempe maupun tahu goreng.

Sedangkan jam buka warung mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Setelah didatangi Bondan, sekitar sebulan lalu warung tersebut kini ramai pembeli. “Persaingan bidang kuliner sekarang ini memang cukup ketat, tapi saya yakin rezeki sudah ada yang mengatur,” tambah Bu Jasman. (Yan)

Ikuti geliatjogja.blogspot.com melalui sosial media twitter @geliatjogja

Berlanggan Artikel Via Email!

Follow us!

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Geliat Nafas Jogja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger